Lukita Tjitra - Rabu, 04 Mei 2016 00:00 WIB

Mengapa banyak toko gagal menerapkan Komputerisasi?

Bukan rahasia lagi banyak toko sering gonta-ganti software. mengapa? sebenarnya banyak faktor yg sering dilupakan para owner. Salah satu faktor terpenting adalah mempertimbangkan siapa operator yg akan menjalankan software tsb. Apakah operator mampu dan paham accounting atau hanya sekedar tau komputer. Accounting bukan untuk anak SMA, bahkan sy sendiri tidak paham alur accounting. Masalah timbul saat ada kasus dan apakah si operator mampu menyelesaikan secara aturan accounting. Tidak jarang pemilik toko yg memaksa menggunakan software accounting berakhir berantakan. Alasan inilah awal RetailPro dibuat. RetailPro mencoba memenuhi keinginan Owner utk komputerisasi.

Faktor berikutnya adalah kemudahan atau kepraktisan sebuah program, jika sebuah program bertele-tele atau banyak langkah yg tidak optimal akan menyebabkan konsumsi waktu yg tidak perlu. Hal ini sepertinya sepele, tetapi dalam waktu lama akan membuat kekesalan operator..sad

 

0 Komentar

Komentar

RetailPro telah digunakan sejak Tahun 2001 pada 5 Toko kami di Mangga Dua Mall-Jakarta, kemudian dijual secara komersial tahun 2004.
software anda terlalu kompleks? inventory anda tidak termanage baik? pusing dengan inventory yg kacau? maintenance software anda boros?
software anda tidak support semua device? butuh software yg mudah di install? Mau software simple, praktis tapi tetap powerfull ?

Copyright © Mei 2016-2021. All Rights Reserved. Powered by ThinkOut Software Indonesia